Tulislah Sebuah Surat untuk Seseorang #10DAYSKF

Tulislah Sebuah Surat untuk Seseorang #10DAYSKF |

Tulislah Sebuah Surat untuk Seseorang #10DAYSKF
Sebuah Surat untuk Seseorang. Sumber gambar: IMDB.com

Dear Momon,

Saya nggak ngerti kenapa kamu membuat tantangan menulis sebuah surat untuk seseorang yang nggak spesifik. Saya kan jadi bingung untuk memilih satu di antara orang-orang yang akan menerima surat ini. Apalagi memilih kertas surat yang tepat. Apakah kertas surat merah muda wangi melati atau biru laut aroma lilac. Jadi, sudahlah, surat ini buat kamu, Mon, Pokemon, Doraemon, Lemon atau siapa pun namamu sebenarnya.

Mon, main bola lagi yuk!

Mon, saya sih nggak bakal nulis panjang-panjang buat kamu. Nggak bikin kamu GR. Yallah GR, dasar anak 90-an!

Mon, makasih ya kamu udah buat #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge. Jadi banyak yang datang ke blog saya. Iklannya juga banyak yang ngeklik. Kan mayan buat mudik lebaran. Yeah, walaupun yang  lebih banyak dibaca malah ulasan film atau buku, ketimbang postingan #10DAYSKF. Yang penting kan tahu kalau saya lebih banyak menulis di blog ketimbang di kolong jembatan layang.

Teman-teman saya banyak yang ikutan tantangan ini. Mereka pada curhat, bapernya kambuh. Kapan lagi bisa curhat dengan iming-iming hadiah? Hari gini nggak pamrih? Tapi di samping itu, mereka memang terlalu lama sendiri, eh mereka butuh didorong buat mengeluarkan unek-unek. Disimpan sendiri toh nggak bakal jadi emas. Jadi lemas iya.

Mon, Momon yang takut sama monster babon, saya ikutan tantangan-tantangan dari Momon cuma buat senang-senang. Tandanya saya memang suka nulis. Katanya nulis itu bisa bikin awet muda. Semoga Momon juga muda tanpa pengawet.

Mon, yang katanya kerabat si Mimin, ke manakah si Mimin? Semoga dia tidak hilang di hutan belantara. Mon, semoga kamu selalu diberikan kesehatan. Salam untuk keluarga dan calon istrimu (jika sudah ada, carilah bila belum ada). Semoga Momon tidak mengikuti jejak si Mimin yang senang bertualang. Sebab, My Trip My Adventure host-nya ganteng-ganteng.

Udah ya Mon, pesawat jet udah nunggu dari tadi. Nun jauh di sana, Mas Ryan sedang menanti di tengah-tengah Pulau La La.

Udah beneran ya, Mon.

Eh, mau pantun nggak, Mon?

Beli lemon di pasar malam
Duhai Momon, selamat malam

Salam olahraga,
(Bukan) Emma Stone

Jogja, 26 Januari 2017

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response