SMILF (2017-); Seorang Single Mom, Seks, dan Hidup di Boston

in Serial TV by
SMILF (2017-); Seorang Single Mom, Seks, dan Hidup di Boston
SMILF (2017-). Sumber gambar: IMDB.

SMILF mendapatkan 1 nominasi Golden Globes untuk kategori Best Television Series – Musical or Comedy, bersaing dengan Black-ish, Marvelous Mrs. Maisel, Master of None, dan Will & Grace.

Jika tahu istilah MILF (Mom I’d Like to Fuck #eh) maka SMILF arahnya tidak jauh-jauh dari situ, Single Mom I’d Like to Fuck, yeah walaupun lebih tepatnya Mom Who Wants to Fuck Whoever She Meets First.

SMILF merupakan pengembangan dari film pendek garapan Frankie Shaw di tahun 2015 silam. Mulai ditayangkan oleh Showtime yang juga menayangkan Homeland, The L Word, Dexter, Ray Donovan, dan banyak lagi lainnya. Stasiun TV kabel yang satu ini identik dengan adegan seks yang vulgar, dan itu termasuk juga dalam SMILF.

Frankie Shaw sang creator memegang peran utama, sebagai Bridgette, single mom asal Boston berdarah Irlandia yang tinggal bersama anaknya Larry. Larry adalah seorang bocah lelaki yang diperankan oleh sepasang kembar identik secara bergantian Anna Chanel Reimer dan Alexandra Mary Reimer. Atau Larry itu nama anak perempuan juga ya? Entahlah.

Pemain lainnya ada Rosie O’Donnell memerankan Tutu, ibunya  Bridgette. Miguel Gomez sebagai Rafi bapaknya Larry dan mantan pacar Bridgette, seorang Hispanik. Samara Weaving sebagai  Nelson Rose Taylor, pacar barunya Rafi dan sangat baik. Raven Goodwin sebagai Eliza, sahabat Bridgette yang berkulit hitam dan bertubuh gemuk. Connie Britton sebagai Ally, Bridgette bekerja di sana sebagai pengasuk anak-anak Ally.

Ceritanya, Bridgette merawat Larry seorang diri. Rafi terbilang sebagai bapak yang bertanggung jawab, kapan pun Bridgette membutuhkannya, dia akan datang. Bridgette dan Rafi tidak pernah terikat pernikahan. Hadirnya Nelson sebagai pacar baru Rafi juga bukan sesuatu yang mengganggu lingkaran hubungan dengan Bridgette dan Larry, sebab Nelson adalah tipe gadis yang baik dan menyenangkan sehingga tidak ada alasan bagi Bridgette untuk membencinya. Sesekali Bridgette datang ke rumah orang tuanya, si Tutu ini sayangnya banget sama Larry.

Bridgette dikelilingi oleh orang-orang yang menganut agama, tapi dia ogah kalau Larry dibawa-bawa masuk dalam agama. Salah satu konflik yang dihadirkan adalah ketika Rafi dan Tutu membawa Larry ke gereja untuk dibabtis. Bridgette marahnya bukan main pada Rafi dan Tutu.

Karakter Bridgette unik menurut saya, selain soal dia terkesan sebagai single mom yang butuh dipuaskan dalam hal seks oleh laki-laki. Dia juga tomboi sehingga saya pikir dia lesbian namun terpatahkan dengan kalimat sebelum ini. Di episode pertama ada adegan dia masturbasi dengan foto-foto panasnya si Nelson. Dia suka mengganjal selangkangannya biar terlihat maskulin. Dia larinya lumayan kencang meskipun dalam ceritanya tidak melakukan latihan rutin. Dia pintar karena bisa membantu tugas-tugas esai anak-anak Ally yang diasuhnya. Dia ibu yang penyayang hanya saja itu membuatnya overprotective dan marah besar jika sesuatu yang tidak diinginkannya terjadi.

Selain berfokus pada sosok si pemeran utama, SMILF juga menyoroti tentang body shaming, orang-orang yang anti-vaksinasi, dan homoseksualitas.

Judul-judul tiap episode yang berdurasi 30 menitan ini punya satu benang merah, yaitu makanan. Dan episode yang menurut paling keren adalah episode kelima: Run, Bridgette, Run or Forty-Eight Burnt Cupcakes & Graveyard Rum. Bukan semata-mata karena Bridgette terlihat begitu keren saat berlari cepat dengan wig warna merah, tapi seperti mengajak kita untuk merenung, bahwa hidup ini pendek, ada banyak cara untuk mengisi kehidupan, mau yang penuh dengan rasa marah atau yang damai dalam kehangatan keluarga?

Trailer:

Jogja, 28 Desember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Serial TV

Partners Section:

best thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appfree iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8
error: All contents protected, please contact email below to copy
Go to Top

Powered by themekiller.com sewamobilbus.com caratercepat.com bemp3r.co