Social Bookmark Tanpa Register untuk Para Blogger membahas seputar kegunaan Social Bookmark yang biasanya digunakan para blogger cari backlink.

 

Ada banyak cara jitu untuk cari backlink yang berfungsi untuk memperkuat eksistensi blog kita di mata mesin pencari Google. Blog seandainya makhluk hidup, tidak akan membiarkan dirinya tidak menjadi apa-apa. Sesederhana apa pun tujuan ngeblog, menjadi dikenal adalah naluri alamiah. Terlebih konten yang terdapat dalam blog tersebut langka, unik, bahkan selalu dicari orang banyak.

Sebelum lanjut, apakah sebenarnya definisi dari backlink? Ada satu penjelasan singkat dari panduanseoku.blogspot.co.id:

Social Bookmark Tanpa Register untuk Para Blogger (Updated)

Sumber gambar: banyakin.co.id

 

“Backlink berasal dari dua kata yaitu back dan link, back artinya kembali atau tautan balik dan link berarti alamat sebuah situs. Jadi backlink adalah sebuah jalinan antara suatu situs dengan situs lain yang berupa umpan balik.”

 

 

Memastikan eksistensi blog, tidaklah cukup dengan share di social media, semacam facebook, twitter, maupun google+. Strategi cari backlink yang lebih butuh kerja keras adalah dengan membagikan link artikel kita ke situs social bookmark yang merupakan situs dofollow. Situs-situs social bookmark ini ada yang kita tinggal submit artikel tanpa register, ada pula yang harus daftar. Jangan takut, kalaupun menghadapi situs social bookmark yang mengharuskan kita untuk daftar, biasanya caranya sangat mudah kok. Mengenai social bookmark harus daftar silakan lihat di sini.

Situs dofollow social bookmark tanpa register untuk cari backlink? Berikut daftar selengkapnya:

  1. begosip.com
  2. langitnews.com
  3. melintas.net

Seiring dengan berjalannya waktu, tentu akan ada social bookmark yang kemudian tidak berfungsi lagi atau link-nya eror. Tapi tentu saja hal demikian bukanlah suatu perkara besar, masih ada banyak social bookmark yang terus bermunculan mengingat betapa pentingnya situs dofollow ini untuk cari backlink.

Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang masih bingung dengan trik sederhana cari backlink dengan memanfaatkan social bookmark tanpa register. Jangan lupa, sempatkan untuk tinggalkan sepatah dua patah komentar di bawah ini untuk dapat backlink juga.