Taken 2 (2012); Film Tentang Penculikan untuk Balas Dendam

Taken 2 (2012); Film Tentang Penculikan untuk Balas Dendam
Taken 2 (2012). Sumber gambar: IMDB

Taken 2 gue tonton dua hari yang lalu. Baru sempat tulis ya sekarang ini, setelah nulis tentang Looper. Taken 2—seperti judulnya berarti kelanjutan Taken 1. Tapi gue belum pernah nonton seri yang pertama. Gue rasa nggak masalah, toh ini nggak seperti Twilight.

Taken 2 diawali dengan scene di sebuah pemakaman muslim di Albania. Yang dimakamkan adalah para penjahat yang dihabisi oleh Bryan Mills (Liam Neeson-Silence), seorang mantan anggota CIA. Sanak keluarganya pun berencana membalas dendam pada Bryan. Mereka lalu mencari informasi mengenai keberadaan Bryan dan keluarganya hingga ke Prancis. Informasi pun mereka dapatkan, tinggal menunggu eksekusinya saja.

Rencana balas dendam itu pun direncanakan di Turki, di mana selama beberapa hari, Bryan bertugas. Mantan istri dan putrinya rupanya datang ke Istanbul untuk memberi kejutan pada Bryan. Nah, di sinilah keseruannya mulai terasa.

Orang-orang Albania  mengincar mereka bertiga. Namanya juga balas dendam. Tapi rupanya, usaha itu tidak berjalan mulus karena putri Bryan berhasil melarikan diri. Bryan dan mantan istrinya lalu dibawa ke sebuah tempat. Bryan yang punya alat komunikasi canggih kemudian menghubungi putrinya dan mengarahkannya untuk melakukan aksi penyelamatan. Dengan berbekal keahlian pancaindra, Bryan pun bisa membuat putrinya tahu letak keberadaannya saat itu. Memang tidak mudah, meskipun sebenarnya jarak di antara mereka tidak begitu jauh.

Buktinya, mereka masih berada di sekitar Hagia Sophia, situs paling terkenal di sana.Dari awal, sebenarnya udah kelihatan kalau musuh-musuh si Bryan tidak begitu tangguh. Mereka hanya mengandalkan senjata berat tapi minus di strategi. Sementara Bryan, punya kemampuan strategi yang baik dan terlatih dalam segala hal. Yang gue nikmati dari film ini justru panorama kota Istanbul. Bentuk bangunannya yang sangat Eropa, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa letak geografisnya memotong benua Asia. Juga kehidupan orang-orangnya yang banyak penganut muslimnya dan sebagainya. Oh ya film Taken 2 mengambil lokasi di beberapa tempat, seperti Paris, Los Angeles, Albania, dan Istanbul tentunya.

Trailer Taken 2:

Yogyakarta, 9 Oktober 2012

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Comments are closed.