Tempat Penitipan Hewan di Jogja

Menjelang lebaran, karena saya punya dua ekor kura-kura remaja yang rakus makan plus makin liar saja dan akan ditinggal kurang lebih 3 minggu, mulailah saya mencari tempat penitipan hewan di jogja. Kalau saja jalan-jalan naik motor, sering melihat tempat penitipan hewan dengan gambar kucing atau anjing. Belum pernah saya melihat ada penitipan yang memasang gambar kura-kura atau burung bangau atau hamster. Sebenarnya, kura-kura masih bisa bertahan hidup tanpa makanan sampai berminggu-minggu lamanya, itu kata seorang pemilik pet shop, tapi kalau bisa menemukan tempat yang layak sementara buat mereka, kenapa nggak?

Nah, tempat pertama yang saya datangi adalah Magic Pet Shop yang juga menawarkan jasa penitipan hewan. Tempatnya kecil dan tapi bannernya cukup kelihatan. Letaknya di Jl. Tunjung Baru no.15 (0896-0809-1940). Yang dijual di sini bukan binatang, tapi makanan dan berbagai kebutuhan binatang, khususnya kucing dan anjing. Untuk penitipannya juga terbatas hanya dua hewan itu tadi. Meski nggak punya kucing, paling nggak, saya tahulah kalau per hari tarifnya 15.000. Untuk anjing 25.000.

Saya lalu mencari tempat penitipan lain. Namanya Sae Pet Shop, letaknya di belakang Gembira Loka alias bonbin Jl. Kebun Raya no. 25 (0857-2953-7547). Nggak jauh beda sama Magic Pet Shop, di sini juga hanya menerima penitipan kucing dan anjing. Tarifnya standar aja.

Tempat ketiga yang saya coba adalah Klinik Kayumanis di Jl. Gambiran no. 52 (0274-418800). Layanannya 24 jam dan seperti halnya klinik, ada dokter hewannya di sana. Kalau hewan sakit sih bisa ditangani di sana, tapi penitipan lagi-lagi tidak untuk kura-kura.

 

Jogja, 19 Mei 201

Comments are closed.