That 70’s Show (1998-2006); Serial TV Tentang Kejadulan Berbaur Kekinian

That 70's Show (1998-2006); Serial TV Tentang Kejadulan Berbaur Kekinian
That 70’s Show (1998-2006). Sumber gambar: IMDB

That 70’s Show mengangkat kehidupan 6 remaja tengil Wincosin. Ada si tomboi Donna Pinciotti, si lugu Erick Forman, si pemuda bebas Steven Hyde, si tampan Michael Kelso, pacar si tampan Jackie Burkhart, dan si pemuda Latin bernama Fez.

Mereka memilih basecamp di ruang bawah tanah rumah keluarga Erick. Di sanalah mereka sering terlibat percakapan-percakapan kocak dan gokil. Umur That 70’s Show terbilang panjang, mencapai 8 season. Alasan publik menyukai serial ini tiada lain cerita tiap episodenya yang selalu berbeda. Sesekali, orang tua Erick maupun Donna juga disorot dengan ceritanya masing-masing.

Serial ini berjasa membesarkan nama Laura Prepon yang kemudian membintangi serial Orange is the New Black; Mila Kunis yang membintangi film Ted, Oz the Great and Powerful; Aston Kutcher juga tidak kalah kebanjiran orderan film New Year’s Eve, No Strings Attached, Jobs; Wilmer Valderrama juga tampil di serial Royal Plans, Awake, Handy Manny, Raising Hope, dan From Dusk Till Dawn; Topher Grace tampil di layar lebar untuk film Spider Man 3, Predators, The Double, The Calling, Interstellar.

Setting tahun 1976 membuat para pemain serial ini harus menyesuaikan diri dalam hal penampilan, mulai dari tata rambut, riasan, sepatu, sampai pada pakaian dengan celana cutbray dan hem tangan panjang. Tidak ketinggalan dengan trend yang berlaku pada masa itu, seperti mobil, film, dan juga musik.

 

Jogja, 22 Juni 2015

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response