The 100 (2014-); Serial TV Tentang Kembalinya Manusia Ke Muka Bumi

The 100 (2014-); Serial TV Tentang Kembalinya Manusia Ke Muka Bumi
The 100 (2014-). Sumber gambar: IMDB

The 100 bercerita tentang kehidupan manusia di masa depan kelak. Bumi akan dihantam oleh benda langit besar dan menghancurleburkan planet tersebut. Tapi kabar baiknya, ada sekelompok manusia yang berhasil melarikan diri dari musibah dashyat tersebut menggunakan teknologi canggih.

The 100 berkisah tentang seratus tahun setelah peristiwa Armageddon, manusia mulai berpikir untuk kembali ke bumi, tempat tinggal sesungguhnya, di mana oksigen tidak menjadi rebutan dan jumlahnya semakin menipis. Tinggal di dalam pesawat luar angkasa hanya menimbulkan begitu banyak konflik kepentingan. Konon katanya, bumi sudah aman sementara luar angkasa memang bukanlah tempat tinggal untuk manusia.

Untuk mengecek keadaan bumi, maka dikirimlah sebanyak 100 anak muda dengan gelang pendeteksi untuk menjadi gelombang pertama yang menginjakkan kaki kembali ke sana. Ada tempat yang diproyeksikan aman untuk mereka. Termasuk dalam rombongan itu adalah Clarke, putri seorang ilmuwan; Bellamy si pemberontak, Octavia, Jasper dan Monty.

Dengan sebuah kapsul, mereka menjalankan misi suci. Pendaratan di bumi berjalan sesuai rencana meski sedikit tidak mulus karena lapisan atmoster bumi. Keberadaan mereka dipantau melalui gelang yang terpasang di masing-masing orang. Bellamy menghasut orang-orang untuk melepaskan gelang tersebut, agar bebas dari pantauan. Clarke berpikiran lain, menurutnya, mematikan gelang hanya akan membuat kecemasan orang-orang yang menanti kabar dari mereka bahkan mungkin melakukan tindakan yang tidak seorang pun akan menduga. Selain itu, bumi tidaklah seperti 100 tahun yang lalu. Banyak hewan yang bermutasi dang makhluk lain yang mengancam keselamatan mereka semua dan tidak pernah diketahui oleh manusia-manusia di luar angkasa.

 

Meski sering berkonflik dengan Bellamy, Clarke tetap menyadari bahwa pria itu sudah dianggap pemimpin rombongan yang bisa menguasai lainnya. Dan ada sesuatu di bumi yang jauh lebih mengancam keberadaan mereka. Bellamy adalah seorang pemberani yang dibutuhkan oleh kawan-kawannya.

Dengan terputusnya komunikasi antara luar angkasa dan bumi, apa yang akan terjadi kemudian. Silakan tonton saja serial The 100 ini.

 

Jogja, 10 Juli 2015

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response