The Fosters (2013); Serial TV Sepasang Orang Tua Asuh Lesbian

The Fosters (2013); Serial TV Sepasang Orang Tua Asuh Lesbian
The Fosters (2013). Sumber gambar: IMDB

The Fosters adalah serial TV tentang kehidupan anak asuh (foster) di keluarga Foster. Jennifer Lopez menjadi salah satu executive producer dan saya rasa itu karena ada nuansa Amerika Latin yang diwakili oleh si pasangan kembar Mariana dan Jesus.

Stef dan Lena adalah pasangan lesbian yang telah hidup bersama selama sepuluh tahun. Stef bercerai dari sang suami, Mike, karena konflik rumah tangga dan memiliki seorang putra bernama Brandon. Kemudian mereka mengadopsi si kembar Jesus dan Mariana tanpa rencana sebab keduanya ditinggalkan oleh sang ibu yang terlibat dalam bisnis obat-obatan terlarang. Tidak banyak diceritakan bagaimana si kembar maupun Brandon menyesuaikan diri ke dalam hubungan Stefani dan Lena. Stefani adalah seorang polisi, Lena adalah wakil kepala sekolah.

Lalu kembali tanpa rencana, masuklah Callie dan Jude dalam keluarga Foster, tentu hanya untuk sementara hingga kedua anak ini mendapatkan orang tua yang mau mengadopsi mereka. Callie adalah remaja yang cuek, rebel, tapi sayang pada Jude. Jude anak yang baik dan sedikit feminin.

Pertama kali melihat pasangan Lena dan Stef, spontan mengingatkan saya pada Bette dan Tina di serial The L Word. Bukan lagi pasangan muda yang menggebu-gebu dengan seks dan disibukkan mengurus anak-anak. So, jangan kecewa jika tidak banyak adegan ranjang mereka berdua di serial ini. Kissing is a common thing, right? Dan serial ini tidak sampai melibatkan banyak lesbian maupun kehidupan lesbian, malah terfokus pada anak-anak di dalam keluarga Foster sendiri.

The Fosters punya lagu soundtrack yang manis banget dengan lyric yang dinyanyikan oleh Kari Kimmel berjudul Where You Belong tepat di bagian ini:

 

It’s not where you come from

It’s where you belong

Nothing I would trade

I wouldn’t have it any other way

You’re surrounded

By love and you’re wanted

So never feel alone

You are home with me

Right where you belong

 

The Fosters bukan serial favorit saya karena alur cerita yang terlalu ringan dan konflik yang kurang menantang. Tapi I think I’m in love with Stef.

 

Jogja, 14 Agustus 2015

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response