The Kids are All Right (2010); Film Tentang Pertemuan dengan Ayah Biologis

The Kids are All Right (2010); Film Tentang Pertemuan dengan Ayah Biologis
The Kids are All Right (2010). Sumber gambar: IMDB

Gimana rasanya punya ibu lesbian dan menikah? Hmm, jawabannya tidak akan anda dapatkan di film The Kids All Right. Anak-anak Nic (Anette Bening-Ginger & Rosa, American Beauty) dan pasangannya Jules (Julianne Moore-Freeheld, The Hours, A Single Man) yang hampir 20 tahun bersama, yaitu Joni (Mia Wasikowska-Madame Bovary, The Double, Alber Nobbs, Alice in Wonderland) dan Laser (Josh Hutcherson), justru penasaran dengan ayah biologis mereka.

Diam-diam keduanya janjian bertenmu dengan sosok Paul (Mark Rufallo-Spotlight). Canggung itu sudah pasti, tapi Paul bisa menutupinya. Oh ya hingga usianya sekarang, dia belum juga menikah meski punya daya tarik yang kuat di mata kaum hawa.

Setelah pertemuan itu, Joni dan Laser  mengaku ke orang tua mereka. Nic (ibu Joni) dan Jules (ibu Laser) kaget dan terkesan tidak menyukai hal itu. Mereka sama sekali tidak kepikiran untuk bertemu dengan sosok pria itu sebelumnya. Namun, karena telanjur, keduanya pun bertemu muka juga.

Tapi, siapa sangka jika kehadiran Paul justru menimbulkan masalah di antara Jules dan Nic? Bahkan itu menjadi masalah yang cukup mengancam keutuhan keluarga Nic. Sikap Laser dan Joni pun otomatis menjadi dingin pada ibu mereka. Alasan pasangan yang terlalu sibuk berkarier memang menjadi alasan adanya perselingkuhan yang sulit diterima akal itu, tapi mau bagaimana lagi semuanya memang serba tidak terduga. Sayangnya, endingnya dibuat terlalu mudah ditebak.

The Kids Are All Right memang bukan film LGBT yang menonjolkan unsur seksualitas, melainkan menyorot tentang keluarga, kesetiaan, dan cinta. Kehidupan masa remaja Laser maupun Joni tidak banyak disorot panjang lebar. Hanya saja Laser memiliki seorang kawan yang di mata orang tuanya negatif dan kata-katanya buruk. The Kids are All Right salah satu drama keluarga yang asyik. banget ditonton bahkan saat sedang sendirian.

 Trailer:

Jogja, 17 April 2014

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response