The Mentalist Season 5; Kejahatan Kejam Masih Merajalela

The Mentalist Season 5; Kejahatan Kejam Masih Merajalela 2The Mentalist Season 5. Sumber gambar: IMDBThe Mentalist season 5, masih punya daya tarik yang kuat bagi para penggemarnya atau yang baru memulai mengikuti serial TV ini.

1 dari 7 orang yang dicurigai Patrick Jane sebagai pemerkosa sekaligus pembunuh berantai Red John masih menjadi misteri di ending season 5. Di episode 22, saya hanya bisa menarik napas panjang ketika Patrick Jane belum bisa menemukan identitas sebenarnya Red John. Menurut saya, berbagai kasus yang dihadirkan sejak episode 1 season 1 semuanya menarik, dan Red John hanyalah benang merah yang memastikan daya magnet serial yang butuh kesabaran saat mengikuti setiap episodenya. Tapi tenang, ternyata masih ada season 6 yang siap membuat penonton kembali menebak-nebak, apakah emang Red John memang sudah masuk dalam list si Patrick Jane.

Serial The Mentalist memang berbeda, dan membuat kita ikut menajamkan logika dengan melihat realitas yang ada. Ketika Patrick mengamati korban pembunuhan, dia bisa dengan mudah menyimpulkan kondisi si korban, sedang apa, mau ke mana, akan bertemu siapa, dan sebagainya.

Cara berpikir Patrick memang tidak rumit, bahkan polisi pun terheran-heran dengannya. Tapi jangan tanya ketika dia mulai sibuk dengan si Red John. Dia bisa mengurung diri berhari-hari kayak orang stres.

Ya, para penggemar serial The Mentalist pasti tahu jika Red John adalah sosok yang telah membunuh istri dan putri Patrick sebelum bergabung dengan CBI. Dia masih berprofesi sebagai mentalist yang konon katanya bisa berkomunikasi dengan para arwah.

Tidak pernah diungkapkan apa sebenarnya penyebab keluarga Patrick Jane menjadi korban si Red John. Apakah ada dendam pribadi atau sebagainya. Yang pasti, Red John semakin menggerecoki Patrick dan bahkan mulai semakin meneror Patrick dengan mengincar orang-orang yang masih ada hubungan keluarga dengannya.

Menyambung dari The Mentalist Season 5, episode perdana season 6 baru saja tayang akhir September 2013. Jika rata-rata setiap season terdiri dari 20-an episode, paling enggak, masih pertengahan tahun depan baru bisa nonton secara utuh. Can’t wait!

 

Pagi hari di Yogya, 13 Oktober 2013

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response