The Sinner (2017-); Si Perempuan Katolik dan Pembunuhan Misterius

in Serial TV by
The Sinner (2017-); Si Perempuan Katolik dan Pembunuhan Misterius
The Sinner (2017-). Sumber gambar: IMDB.

The Sinner mendapatkan 2 nominasi dalam Golden Globes 2018, untuk kategori Best Performance by an Actress in a Limited Series or a Motion Picture Made for Television dan Best Television Limited Series or Motion Picture Made for Television.

Diangkat dari novel The Sinner karya seorang novelis Jerman bernama Petra Hammesfahr, serial ini jika tidak masuk dalam nominasi Golden Globes 2018, mungkin saya tidak akan pernah tahu keberadaannya dan keseruannya.

Seperti halnya Nicole Kidman dan Reese Witherspoon yang menempatkan diri mereka menjadi bintang utama , selain produser eksekutif The Big Little Lies, Jessica Biel pun melakukan hal yang sama. Hanya saya, jika usia tokoh yang diperankan Nicole dan Reese sama dengan usia keduanya di dunia nyata, tidak dengan Jessica Biel. Saya baru ngeh akan hal ini ketika tahu bahwa tokoh Cora Tannetti berusia 23 tahun, sementara Jessica Biel sudah berusia 35 tahun dan Jessica bukan tipikal aktris berwajah awet muda. Oke, tapi tidak ada hal lain yang perlu saya komentari tentang akting dia.

The Sinner merupakan sebuah serial drama-crime, dengan pelaku pembunuhan yang sudah diketahui sejak awal, Ya, si Cora itulah pelakunya dan saksi matanya sudah cukup untuk diadili tanpa proses persidangan begitu panjang.

Tapi hey, tunggu dulu, apa motif dia sebenarnya? Masa iya seorang ibu rumah tangga anak satu tiba-tiba memiliki keberanian menikam berkali-kali seorang pemuda yang sedang mesra-mesraan dengan pacarnya sampai tewas di tempat? Keduanya padahal tak saling kenal.

Seorang detektif andal bernama Harry Ambrose mencium sesuatu yang tidak beres dengan sosok Cora yang kelihatan normal seperti ibu-ibu muda lainnya, dia tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya, tidak terlihat seperti psikopat yang menikmati hasil perbuatannya. Dengan segala upaya, Harry menggali lebih dalam masa lalu Cora, yang suaminya sendiri pun tidak tahu.

Nah, inilah yang kemudian membawa kita pada seribu tanda tanya. Siapa sebenarnya sosok Cora di masa lalu? Bagaimana dia dengan keluarganya? Mengapa dia mengatakan bahwa kedua orang tuanya sudah meninggal? Mengapa Cora berbohong seperti menutupi sesuatu? Keteguhan Harry perlahan membawa kita pada permakluman-pemakluman akan berbagai kejadian di masa lalu Cora. Serial ini flashback-forward lalu tercampur dengan potongan-potongan adegan yang tidak jelas, selintas-selintas yang rupanya merupakan kilasan-kilasan memori yang hilang dari kepala Cora.

Kenapa bisa hilang? Mengapa di lengan Cora ada bekas tusukan-tusukan jarum sementara dirinya bukan pemakai narkotika sama sekali? Apakah dia pernah menjalin hubungan dengan Frankie? Dan apa penyebab kematian adiknya?

Bersabarlah saat menonton serial ini karena ceritanya tidak hanya tentang Cora dan misteri masa lalu, tapi juga kehidupan pribadi sang detektif yang di satu sisi ia ingin kembali memperbaiki hubungan dengan sang istri, tapi di sisi lain masih berhubungan dengan seorang PSK yang sulit ia lepaskan karena hubungan seks mereka sangat liar.

Kisah ini juga melibatkan peredaran narkotika di kalangan anak muda kalangan atas. Juga pemberontakan dalam sebuah keluarga Katolik taat, yang sedikit-sedikit memohon pengampunan jika melakukan kesalahan dan menggantungkan harapan pada Tuhan atas kesembuhan dari penyakit. Cora memiliki seorang adik yang semenjak lahir sudah lemah dan sakit-sakitan. Sangat berbeda dengan keadaan Cora yang sehat dan tumbuh menjadi seorang gadis cantik yang mudah mendapatkan perhatian para pria. Pada awalnya kita mengira, Cora akan menjadi gadis sombong dengan segala kelebihan yang ada pada dirinya dan dia akan mengintimidasi sang adik yang tidak berdaya. Jangan salah, di dunia ini banyak hal tak terduga.

Oh ya untuk kategori Limited Series or Motion Picture Made for Television, The Sinner harus bersaing dengan Big Little Lies, Fargo, Feud: Bette and Joan, Top of the Lake: China Girl. Persaingan yang sangat berat, dan saya sih tetap menjagokan The Big Little Lies sebagai juaranya.

Jogja, 18 Desember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Serial TV

Partners Section:

best thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appfree iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8
error: All contents protected, please contact email below to copy
Go to Top

Powered by themekiller.com sewamobilbus.com caratercepat.com bemp3r.co