The Virgin adalah duo yang terdiri dari jebolan ajang bakat Mamamia Indosiar tahun 2008 bernama Dara Rizky Ruhiana (Dara) bersama seorang gitaris muda bernama Chameria Happy Pramita (Mita). Keduanya merupakan band bentukan Ahmad Dhani dari kelompok musik Dewa 19 sekaligus pendiri Republik Cinta Management RCM.
The Virgin; Duo Band Remaja dengan Lagu-Lagu Sendu

Sumber gambar: okezone.com

Awal Karier

Pertemuan keduanya memang sudah direncanakan oleh Dhani yang menjadi juri Mamamia Indosiar begitu melihat potensi besar dalam diri Dara yang waktu itu masih duduk di bangku SMU.

Selepas tereliminasi dari ajang pencarian bakat tersebut, gadis asal Tasikmalaya berkulit putih ini pun diajak Dhani memasuki RCM yang sudah membesarkan sejumlah artis, seperti Mulan Jameelah, Mahadewi, dan The Rock Indonesia.
Dara tidak langsung dibuatkan grup musik oleh sang bos, namun dia diharuskan menjadi backing vokal Dewa 19 untuk mematangkan vokalnya. Setelah dirasa cukup, maka Dara pun disatukan dengan Mita dalam The Virgin.
Mita pada awalnya di band The Rock Indonesia hanya sebagai gitaris 2. Kemampuannya memang belum setara dengan Andra Ramadhan, namun penggemar cewek kelahiran 2 Januari 1986 ini atau yang menyebut diri mereka sebagai Mitarockerz sudah cukup banyak. Ketika berada di The Virgin, Mita ditempatkan sebagai gitaris plus lead vokal meskipun kualitas suaranya belum berimbang dengan Dara.
Duo ini kemudian merilis single pertama berjudul Cinta Terlarang. Lagu ini diciptakan oleh Mita ketika masih bergabung dengan band lamanya, V-mail. Lirik yang paling menyentil dari lagu ini adalah: rasa ini sungguh tak wajar di bagian reffrain.
Sebuah video klip pun dibuat dan langsung menjadi kontroversi karena tema dan lagunya seolah menceritakan tentang sepasang anak muda pencinta sejenis yang disamarkan dengan cerita perselingkuhan salah satu tokoh dengan kakak iparnya.
Meski sempat diterpa gosip-gosip miring, The Virgin tetap leluasa tampil di TV dan membawakan single yang membawa mereka meraih sejumlah penghargaan. Mereka pun dengan cepatnya mampu mensejajari Mulan Jameelah dan Mahadewi. Para penggemar mereka yang disebut dengan Virginity pun selalu tampak hadir di setiap penampilan The Virgin.
Setelah hampir setahun tampil di depan publik dengan hanya mengandalkan 1 hits single saja,
Single Kedua
The Virgin pun mulai mengeluarkan single kedua berjudul Belahan Jiwa. Lagi-lagi, ini diciptakan oleh Mita. Dari segi lirik, lagu ciptaan Mita memang sangat sederhana dan pendek. Namun, begitu dibawakan oleh Dara, karyanya menjadi lebih berwarna dan memiliki nilai jual tinggi. Terbukti, baru beberapa jam setelah diunduh ke Youtube, video klip Belahan Jiwa ini ditonton tidak kurang oleh 1000 orang.
Konsep untuk video klip kedua kali ini biasa saja, bahkan terasa hambar karena tidak menampilkan alur cerita yang jelas. Waktu pembuatannya pun hanya dalam hitungan hari.
Single Ketiga
Sekitar bulan Mei 2010, The Virgin meluncurkan single hits ketiga berjudul Love ½ Mati di sebuah acara penghargaan di SCTV. Single ini memang sudah dinanti-nanti dan menandai prapeluncuran album perdana duo tersebut. Sayangnya, album yang ditunggu-tunggu tidak juga jelas kabarnya. Dari bulan Juni hingga menjelang akhir tahun 2010, entah bagaimana kelanjutan rekaman Mita dan Dara. Keduanya malah disibukkan oleh syuting film layar lebar berjudul Pengantin Sunat. Jadwal mereka pun kian padat setiap bulannya. Nah, bagi Anda penggemar The Virgin, harus sabar menunggu kapan launching album perdana mereka.
Penghargaan
Sejumlah penghargaan yang telah diraih oleh The Virgin antara lain:
•      Album Pendatang Baru Duo/Group Terfavorit versi SCTV Music Awards 2010.
•      Gitaris Terbaik (Mita) versi SCTV Music Award 2010
•      Duo/Grup Terdahsyat 2010 versi Dahsyatnya Awards RCTI
•      Perndatang Baru Terfavorit versi Inbox Awards 2009
•      Paling Banyak Di-request versi Inbox Awards 2009
Hits Single
•      Cinta Terlarang (2009)
•      Belahan Jiwa (2009)
•      Love ½ Mati (2010)