This is Us (2016-); Kisah-Kisah Drama dalam Keluarga Pearson

in Serial TV by
This is Us (2016-); Kisah-Kisah Drama dalam Keluarga Pearson
This is Us (2016-). Sumber gambar: IMDB.

This Is Us mendapatkan 3 nominasi Golden Globes 2018 untuk kategori Best Performance by an Actor in a Television Series – Drama, Best Television Series – Drama, dan Best Performance by an Actress in a Supporting Role in a Series, Limited Series or Motion Picture Made for Television. Untuk kategori Best Television Series – Drama, lawan-lawannya adalah The Crown, Game of Thrones, The Handmaid’s Tale, dan Stranger Things.

Sementara sebelumnya di ajang Primetime Emmy Awards 2017, serial ini menang 2 dari 8 nominasi, yaitu kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series dan Outstanding Guest Actor in a Drama Series.

Didukung oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan dan skenario yang penuh kejutan, saya merasa menyesal baru menontonnya sekarang ini. Trailer-nya tidak begitu menarik minat ketika pertama kali melihatnya. Namun, apa yang membuat serial drama keluarga ini mendapatkan begitu banyak nominasi?

This is Us merupakan sebuah drama dengan plot yang disajikan dengan plot maju-mundur dan membuat penonton sering kali salah menebak jika tidak benar-benar memperhatikan kaitan antara satu tokoh dengan lainnya.

Serial dimulai dari ulang tahun empat orang. Seorang suami dari istri yang sedang hamil besar, kemudian seorang pria kulit hitam, seorang perempuan bertubuh gemuk, dan seorang pemuda tampan. Tiga orang yang terakhir saya sebutkan merayakan usia mereka yang ke-36.

Mereka berempat punya kaitan, tapi dibukanya satu demi satu, maaf sedikit spoiler tapi percayalah tidak akan begitu menyakitkan karena masih banyak rahasia yang kelak silakan cari tahu sendiri dengan menonton tiap episodenya. Dimulai dari si lelaki pertama dengan istri hamil besar. Dia bernama Jack, seorang pekerja kantoran, istrinya tengah hamil anak pertama kembar tiga.

Si pria kulit hitam bernama Randall, seorang suami dan ayah 2 putri yang masih kecil-kecil, bekerja di Wall Street dengan spesifikasi pekerjaan yang sulit dipahami orang awam. Dia anak dari Jack dan Rebecca. Mengapa orang tuanya putih dan anaknya hitam? Tertukar di rumah sakit, ah itu sih sinetron.

Lanjut ke si perempuan gemuk. Namanya Kate, masih lajang, dan sangat jelas dia bermasalah dengan berat badan. Dia dan si lelaki tampan bersaudara kembar. Nama lelaki itu Kevin, seorang bintang serial televisi yang merasa bosan dengan serialnya dan memutuskan kontrak begitu saja mencoba dunia teater di New York. Seharusnya, jika proses melahirkan berjalan lancar, Kevin dan Kate akan punya satu saudara laki-laki, namun takdir berkata lain, yaitu menggantikan dengan satu bayi yang tidak diketahui orang tuanya siapa.

Dari tiap tokoh tersebut pun tumbuh konfliknya masing-masing. Jack dan Rebecca dengan tiga bayi mereka hingga tumbuh sampai remaja. Randall yang sejak kecil merasa terkucilkan karena dia berbeda dari kedua saudaranya, tapi Rebecca menaruh rasa sayang sangat besar kepadanya. Randall juga terus mencari tahu sosok orang tuanya. Kate yang berjuang menurunkan berat badan dengan diet dan bergabung dengan kelompok yang terdiri dari orang-orang obesitas. Kevin yang berjuang dengan cita-citanya dan masih dibayang-bayangi kesuksesannya sebagai bintang serial TV.

This is Us seperti merangkum semua konflik keluarga yang ada di Amerika Serikat. Maka saya berpikir, judul serial ini adalah This is US, inilah Amerika Serikat. Bukan sesuatu yang sama sekali baru, tapi kita diajak untuk selalu ingin tahu mengapa begini dan begitu.

Kita memang tidak akan menemukan satu pun tokoh antagonis yang tiba-tiba datang dan mencari ribut di tengah-tengah keluarga Pearson, karena adakalanya kita dibuat harus berpihak pada salah satu tokoh ketika mereka berkonflik. Memang konflik akan didramatisasi lalu diselesaikan ala orang Amerika yang tidak meledak-ledak. Segalanya bisa dibicarakan baik-baik. Beda sekali kan dengan sinetron Indonesia yang apa-apa main pukul atau teriak-teriak atau pelotot-pelototan.

Trailer:

Jogja, 25 Desember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Serial TV

Partners Section:

best thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appfree iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8
error: All contents protected, please contact email below to copy
Go to Top

Powered by themekiller.com sewamobilbus.com caratercepat.com bemp3r.co