Twilight Breaking Dawn Part 2 (2012); Film Pamungkas Keluarga Vampir

in Film by
Twilight Breaking Dawn Part 2 (2012); Film Pamungkas Keluarga Vampir
Twilight Breaking Dawn Part 2 (2012). Sumber gambar: IMDB

Akhirnya kesampaian juga nonton Twilight Breaking Dawn Part 2 film pamungkas dunia vampir,  setelah sempat hopeless bisa nonton di minggu pertama pemutaran dengan antrean penonton yang begitu panjang di bioskop.

Gue bukan salah satu fans novel trilogi karangan Stephenie Meyer, dan juga bukan fans film-film adaptasinya. Cuma pengen ikutan dalam hebohnya aja. Dan asyik emang, meskipun gue bisa bilang Twilight Breaking Dawn Part 2 ga sehebat ekspektasi gue. Entah ya, untuk sebuah film yang dinanti-nanti jutaan orang seluruh dunia, terlalu miskin kejutan. Terlalu biasa. Terlalu datar. Terlalu berlebihan unsur dramanya. Dan terlalu-terlalu lainnya. Gue memiliki kesan itu sejak film pertama di mana seharusnya berani bermain di efek jauh lebih gila lagi. Tapi enggak.

Sejak awal Twilight Breaking Dawn Part 2, gue udah dibuat bosen dengan munculnya credit title yang begitu lama. Tokoh dalam film sudah pasti banyak, so penting ya ditampilin di awal? Buat apa? Toh yang punya nama cuma segelintir aja. Penonton juga nggak bakal ngeh itu siapa-siapa aja.

Terus ketika memasuki adegan pertama, di mana memunculkan Edward dan Bella (Kristen Stewart-Panic Room, Camp X-Ray, Personal Shopper, Certain Women, Anesthesia), insting gue mengatakan, sekian menit akan habis di sini. Dan sudah bikin gue boring aja karena temponya terasa jadi begitu lambat atau memang novelnya seperti itu juga? Si sutradara mungkin mengira dengan berlama-lama menyorot dua orang itu maka penonton akan terpukau atau something, but unfortunately I wasn’t. And about their sex scene, not impressed me at all. Sorry to say.

Kemudian soal anak si Bella dan Edward yang di film ketiga digambarkan bakal kuat banget karena blasteran manusia-vampir (eh termasuk blasteran nggak sih campuran kayak gini). Tapi di filmnya, gue nggak melihat hal itu. Atau mungkin kekuatannya baru muncul pas dia gede ya? Bella juga yang di awal film digambarkan jadi lebih kuat dari Edward, toh pas peperangan melawan Volturi nggak kelihatan seperti itu.

Gue juga memperhatikan beberapa hal minus dalam Twilight Breaking Dawn Part 2, seperti mobil yang membawa Edward menuju rumah kerabat mereka di mana itu, yang melewati salju tebal. Mobil itu tampak bersih tanpa ada tetesan salju di bodi mobil. Ada lagi yang jadi pertanyaan gue, si Bella itu di awal film matanya merah. Tapi sepanjang film, kok berubah jadi cokelat ya? Iritasi ama soft lenskah? Dan kalau gue perhatiin ternyata ga semua vampir matanya nggak merah, Edward juga enggak. Yang kulitnya putih pucat juga nggak semuanya. Bukannya mereka satu jenis ya? Kecuali emang yang dari Amazon, gue rasa emang nggak mungkin berkulit pucat.

Buat yang pengen ngebuktiin bahwa film Twilight Breaking Dawn Part 2 tidak memuaskan penonton seperti kata gue, silakan beli tiketnya dan nikmati film berdurasi 1.45 menit.

Trailer Twilight Breaking Dawn Part 2:

Jogja, 19 November 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*