Warm Bodies (2013); Para Zombie yang Berubah Jadi Manusia

Warm Bodies (2013); Para Zombie yang Berubah Jadi Manusia
Warm Bodies (2013). Sumber gambar: IMDB

Warm Bodies akan remind dikit deh ama serial The Walking Dead. Bedanya, Warm Bodies nuansa humornya lebih banyak dari horor. Gue pas lihat trailernya langsung pingin nonton. Abis tokoh zombienya mukanya o’on gitu (meski ganteng hahaha!)

Jadi begini kisahnya: sebut saja R (Nicholas Hoult-A Single Man, Jack the Giant Slayer, Equals), dia adalah zombie muda yang mewakili komunitasnya sebagai narator sekaligus tokoh utama Warm Bodies. Dia menceritakan betapa biasanya kehidupan para zombie. Mereka adalah makhluk tanpa ekspresi yang makanannya manusia. Iya sih, awalnya sih R nggak ada bedanya dengan zombie-zombie lain. Tapi ketika ketemu Julie (Teresa Palmer-Hacksaw Ridge) yang tergabung dalam sukarelawan pembantai zombie, dia pun suka. Apalagi setelah R memakan otak pacar si cewek yang namanya Perry. Para zombie ketika memakan otak manusia maka ia akan bisa ikut tahu dengan memori si korbannya. Nah dari sinilah R “berubah”. Dia justru menyelamatkan Julie dari serangan para zombie lalu membawa Julie ke “rumahnya” sebuah pesawat penumpang yang isinya itu barang-barang koleksi R. Di sana ada koleksi piringan hitam zaman dulu sama barang-barang yang entah buat apa juga dikoleksi.

Saat Julie berada di sama, R mulai merasakan jantungnya berdetak dan tanda-tanda manusianya muncul kembali. Dia mulai bisa bicara, bisa senyum, suhu tubuhnya mulai hangat, dan dia berdarah.

Ya, transformasi R menjadi pemikat penonton hingga nggak merasa bosan selama satu setengah jam. R yang awalnya kelihatan o’on akhirnya kelihatan gantengnya pas sudah di-make over sama Julie. Itu supaya dia bisa masuk ke lingkungan manusia makin terancam tidak hanya dengan makin bertambahnya jumlah zombie tapi juga tengkorak hidup. Nah tengkorak hidup ini lebih ganas lagi. Kalau di antara kalangan zombie ada yang bisa balik jadi manusia, tengkorak hidup nggak bisa (ya iyalah udah mentok banget tuh).

Meski genrenya komedi, tapi yakin film ini punya nuansa yang cukup bikin gue meneteskan air mata (serius loh!). Oh ya, hal lain yang gue suka dari Warm Bodies adalah pilihan soundtracknya. Semuanya lagu-lagu bernuansa jadul tapi pas banget bikin adegannya makin seru.

Trailer Warm Bodies:

My room, Jogja, 24 Februari 2013

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response