Water for Your Soul (2015), Album Ketujuh Joss Stone dengan Nuansa Reggae

Water for Your Soul (2015), Album Ketujuh Joss Stone dengan Nuansa Reggae
Water for Your Soul (2015)

Water for Your Soul, album terbaru milik Joss Stone, kali ini bernuansa reggae sangat kental di tiap-tiap tracknya. Peran Damien Marley, putra bungsu Bob Marley bisa dibilang salah satu untuk faktor, selain Joss memiliki karakter suara yang cocok membawakan musik-musik santai yang kemudian dicampurkan pula dengan unsur musik soul, R&B, dan Latin yang cukup menonjol pada album-album sebelumnya.

Ada 14 track yang dimasukkan ke dalam album yang dirilis via perusahaan rekaman milik Joss sendiri. Sebanyak 13 track, ditulis oleh Joss bersama dengan sejumlah musisi antara lain Damian Marley, Jonathan Shorten, Conner Reeves, Nick Ramm, Marc Cyrill, Neville Malcolm, Richie Stevens, Kenya Baker, Dnnis Boveli, Marlon Asher, Barrington Levy, Calvin George Scott, Matthew McAnuff, dan Ian Lewis.

Water for Your Soul sempat dijadwalkan rilis pad 17 Juli dan benar-benar resmi diluncurkan pada 31 Juli 2015. Boleh dibilang, pengamanan terhadap album ini benar-benar ketat sehingga versi bajakannya hampir dikatakan sulit didapatkan sebelum perilisan resmi. Ada beberapa situs yang menyediakan sampel tiap track, tapi apa yang bisa didapatkan dari contoh belakayang hanya berdurasi satu menitan? Lagu Molly Town pernah di-preview oleh media Inggris telegraph dan membuat saya ingin tahu secara lengkap isi albumnya ketujuh Joss kali ini.

Setelah mendengarkan keseluruhan Water for Your Soul, boleh saya bilang, saya masih lebih memfavoritkan album-album Joss sebelumnya yang lebih soul dan R&B di mana sisi energetiknya terasa sampai ke urat nadi, membuat kepala lebih dari sekadar manggut-manggut.

 

Jogja, 9 Agustus 2015

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response