Water Lilies (2007); Film Tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Water Lilies (2007); Film Tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Water Lilies (2007). Sumber gambar: IMDB

Water Lilies (berjudul asli Naissance des pieuvres), film LGBT produksi Prancis ini mengisahkan tentang seorang anak perempuan bernama Marie yang sukarela menjadi follower Anne, si kapten tim senam ritmik, hanya dengan satu tujuan, terus berada di dekatnya. Awalnya, Marie hanya meminta izin Anne supaya bisa melihatnya latihan di kolam renang. Permintaan sederhana itu dituruti. Keberadaan Marie memang tidak mengusik Anne. Dibiarkannya saja gadis bertubuh mungil dan agak pendiam itu berjalan di sampingnya, termasuk menemaninya saat menemui Francois, cowok yang naksir Anne dan ditaksir Floriane-sahabat Marie yang juga masuk dalam tim senam ritmik tapi tubuhnya tidak seseksi Anne.

Rasa suka Marie pada Anne seringkali ternodai oleh sikap Anne yang selalu mau digoda pria dan ia memang menarik. Ia cemburu melihat Anne dengan para pria tapi masih setia menjadi follower setia. Kesetiaan itulah yang membuat Anne mulai memperhitungkan keberadaan Marie di sisinya, meskipun, ia tetap saja suka bergenit-genit dengan pria.

Floriane yang menyukai Francois rela mengutil kalung untuk diberikannya pada cowok itu, dan tanpa diketahuinya, kalung itu malang diberikan pada Anne. Marie pun menjadi orang yang cinta segitiga di antara mereka. Anne yang masih ragu dengan perasaannya akhirnya menerima ajakan tidur Francois dan di malam yang sama, Francois pun tidur dengan Floriane dengan alasan Anne menolak bercinta dengannya.

Water Lilies benar-benar membuat penonton mengasihani Marie yang begitu baik dan tabah melihat kelakuan binal Anne, tapi di sisi lain membawa satu pesan penting, cinta itu tak harus memiliki tapi cinta itu memang lebih indah jika bisa berada di dekat orang yang kita cintai. Sesederhana itu.

Trailer Water Lilies:

Leave a Response