Wentworth Prison Season 5; Ketika Posisi Top Dog Dipegang Ferguson

Wentworth Prison Season 5; Ketika Posisi Top Dog Dipegang Ferguson
Wentworth Prison Season 5. Sumber gambar: IMDB

Saya sebagai penyuka serial TV bersetting tahanan, jelas bersukacita ketika tahun ini, Wentworth dan Prison Break muncul dengan musim terbarunya. Wentworth tentang para tahanan perempuan di Australia. Prison Break tentang para tahanan pria yang kali ini di Yaman, dibintangi Wentworth Miller.

Saya bahas Wentworth Prison Season 5 sebab tiap minggu saya menunggu episode terbarunya. Ending dari season 4 membuat saya pesimis jika season berikutnya akan tetap seru tanpa Bea. Terlebih dia mati dengan cara yang kurang keren.

Tayang pertama di 4 April 2017, kita akan dibawa melihat kilasan-kilasan dari musim sebelumnya. Banyak saya rasa yang berharap Bea tidak mati. Bukankah Sherlock juga tidak mati di season kedua? Bea adalah pemeran utama, masak iya dia mati? Bagaimana menghidupkan ceritanya sementara Franky sudah keluar dari penjara dan menjadi orang baik-baik?

Jangan khawatir, ini saatnya pembuktian bahwa Wentworth tetap jalan tanpa Bea Smith. Masih ada Ferguson, ada Vera yang mudah dikendalikan, ada Allie Novak yang menyimpan dendam atas kematian kekasihnya, ada Sonya yang menghadapi sidang kasusnya, Doreen yang mengharap bisa ditransfer agar dekat dengan kekasih dan anaknya.

Di bawah arahan Mat King, Fiona Banks, Geoff Bennett, serial ini memberikan nuansa yang tidak kalah membuat kita tegang, gemas, sedih, senang sekaligus. Kesedihan akan kepergian Bea dirasakan oleh semua orang, kecuali yang memang berseberangan dengannya. Posisi top dog diemban Kaz yang memilih tidak banyak berbuat keras sebagaimana seharusnya seorang pemimpin. Hingga gejolak pun mulai mengancam posisinya. Narkotika kembali masuk ke dalam Wentworth yang dibantu serang petugas berpengaruh. Tragedi-tragedi terus terjadi. Di luar sana, Franky Doyle juga menghadapi teror dari seorang lelaki yang terobsesi dengannya. Sebuah tuduhan pembunuhan membuat masa percobaannya dibatalkan dan dia kembali ke Wentworth. Hubungannya dengan Bridget terancam bubar tengah jalan.

Ferguson yang dibenci akhirnya mendapatkan sekutu dari pada pengedar narkotika. Itu mudah baginya, sebab dia memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan masih mengincar Vera yang telah menjebloskannya ke tahanan. Lama-kelamaan, Ferguson mendapat angin segar merebut jabatan top dog dari Kaz yang lemah.

Bagaimana dengan Allie yang patah hati? Dia mendapatkan kawan yang senasib dengannya. Ada waktunya memang dia harus move on dari Bea. Sebesar apa pun cinta yang dimilikinya, Bea telah tiada. Semakin serunya setiap episode memang harus diganjar dengan keluarnya beberapa tokoh yang sudah ada sejak season sebelumnya. Masih ingat dengan Maxim? Dia salah satunya, dengan alasan pengobatan untuk sakit kanker di tahanan di tempat lain. Yang pasti, kita akan dibuat sulit menebak-nebak akhir dari season kali ini, siapa yang kelak akan memegang posisi top dog? Kaz yang akhirnya menyadari ketegasan adalah bagian dari sebuah kepemimpinan? Franky yang berusaha mencari cara untuk kabur dari Wentworth? Sonya yang sebenarnya psikopat? Atau tetap Ferguson yang punya karisma kuat?

Trailer Wentworth Prison Season 5:

Jogja, 27 Mei 2017

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response