Yes or No 2 Come Back to Me (2012): Film Cinta Remaja yang Biasa Saja

Yes or No 2 Come Back to Me (2012) Film Cinta Remaja yang Biasa Saja
Yes or No 2 Come Back to Me (2012). Sumber gambar: IMDB

Yes or No 2 Come Back to Me (berjudul asli Rak Mai Rak Ya Kak Loei) menghadirkan kelanjutan cinta dua remaja Thailand Kim dan Pie

*Mesem dulu ah. Gue kalau bahas film ini bawaannya mesem aja karena sering jadi bahasan di antara temen-temen gue. Apalagi itu tuh, yang rambutnya pendek yang perannya sebagai Kim. Katanya ganteng (katanya lho gue bilang, gue ogah mengakui).

Finally, gue bisa nonton Yes or No 2 karya sineas Thailand ini via youtube. Ya, gue tau seri Yes or No nggak bakal deh nembus XXI, jadi pilihannya ya selain youtube, beli bajakannya. Di film Yes or No pertama gue pernah beli bajakannya dengan subtitle Indonesia, tapi nggak puas.

Cerita yang ada di Yes or No: Come Back to Me sangat simpel, dan konfliknya biasa aja. Settingnya itu setahun setelah Kim dan Pie jadian. Mereka berpisah sementara karena Pie dan Kim harus magang di tempat yang berbeda. Pie sama temennya boy (si cowok rada melambai yang di film pertama juga ada tuh) magang di sebuah peternakan ikan, sementara Kim magang di sebuah perkebunan.

Nah, di tempat magangnya itu, Kim bertemu dengan anak magang lain, namanya Jam. Awalnya sih, Kim biasa aja ama dia. Tapi begitu relationship-nya sama Pie mulai terganggu dengan jarak, mulai deh tuh dia pindah ke lain hati. Sementara Pie sayang banget sama Kim. Dan di sini, emang ga ada tokoh yang jadi gebetan baru dia. Kalaupun ada cowok yang naksir Pie, penonton juga tau si Pie nggak bakal mau sama dia.

Konflik lain yang semakin memperburuk keadaan adalah cara Pie memperlakukan Kim ketika Kim mengunjungi Pie. Kim bolos magang karena hari itu dia pingin ngerayain hari ulang tahun ama yayang (cie cie cie). Sampai di bagian sini gue bingung, kenapa Pie maksa Kim buat pake wig panjang padahal mereka udah setahun pacaran. Apakah kalau si Kim ketahuan rambutnya pendek terus terjadi sesuatu?

Yes or No 2 tidak sebagus yang pertama dan agak boring dari segi ceritanya. Adegan yang seharusnya jadi dramatis terasa biasa aja. Akting si Kim terlihat lebih kaku. Kalau Pie karena dia udah banyak main film (tapi jangan tanya gue tau dari mana apalagi nanya judul filmnya apa aja) aktingnya lebih luwes dan dia emang cantiknya maksimal ya. Enak banget gitu lho diliat *hadeh. Untuk aktingnya Jam, juga gue bilang sama buruknya dengan Kim. Justru tokoh-tokoh figuran dalam film ini yang menurut gue ngasih nilai plus. Sayang banget ya.

So, film Yes or No 2 Come Back to Me kayaknya ga perlu gue rekomendasiin. Tapi buat penasaran banget, udah deh elo tonton aja.

Trailer Yes or No: Come Back to Me:

@tamanjeckafe, Yogyakarta 3 Maret 2013, 19.40 WIB

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response